A bucket list, a wish

Haaii orang-orang baik...

Okeh tadinya aku pengen nulis bucket list ini pakek Bahasa Inggris, tapi gegara maksain pakek English jadinya udah hampir sebulan tulisan ini tertinggal di draft dan gak dilanjutin gegara bingung sendiri harus merangkai katanya kayak gimana. Dan jadinya juga kayak gak leluasa gitu, gak nyaman dan jatohnya kayak sok hahhahahaha ew

Jadi kali ini aku mau tulis bucket list untuk tempat yang pengen aku datengin dan beberapa alasan yang bikin aku pengen kesana. Ini berdasarkan apa yang teringat diotak sampe saat ini, Kalo suatu hari nanti aku punya tambahan tempat yang pengen aku kunjungi tulisan ini bakal aku edit tanpa persetujuan siapapun #yaudasih

Jadi tujuan aku nulis ini tuh sebenernya supaya aku inget sendiri kalok akutuh perlu menyempatkan waktu dan duit buat bikin bucket list ini kesampean, jadi nyata, gak sekedar jadi bacotan penulis yang tukang ngayal. Dan inituh juga karna aku sering gabut gak jelas ngebacain ulang isi blog yang tak seberapa ini. Selain itu juga kode, gak tau kode ke siapa sih hahahhahah, tapi mana tau ada pembaca yang ngebaca dan mempermudah merealisasikan bucket list ini *ngarep*

Sekayu
Kalo ini karna sugesti gitu kayaknya, jadi dulu Kakek (kupanggil nenek) pernah ngajak aku liburan ke kampungnya Nenek, yaitu di Sekayu ini. Tempatnya lumayan jauh, di pelosok gitu. Untuk perjalanan pakek mobil ngambil waktu sekitar 8 jam. Palembang jauh beda sama Sekayu. Sekayu tuh tempat pertama dimana aku ngerasa damai dan adem. Meskipun pas itu aku masih kelas 1 SD, tapi momen sama Nenek yang paling aku inget itu, ya pas disini. Disana itu rumahnya rumah panggung, dan karna bagian dari aliran sungai Musi, jadi semuanya dilakuin di sungai, dan gak jauh dari rumah ada kebon duren. Disana semuanya serba sederhana tapi bikin keinget terus gitu, kayak manggil disuruh balik lagi. Ah pokoknya pengen kesana lagi, sama Nenek

Belitung
Kalo ini karna aku korban imajinasi gilanya mamang Andrea Hirata. Sebenernya gak bisa dibilang imajinasi juga sih, karna kondisi sosialnya sebenernya sama antara yang ditulis sama yang di kehidupan nyata. Buku yang bikin aku tergila-gila sama Belitong itu buku Laskar Pelangi dan sodara-sodaranya. Penulisnya sukses bikin aku ngayal jauh, ngayal ngerasain gimana beratnya kerja di tambang timah, ngebayangin busuknya bau ikan di pasar ikan Belitong, sampek ngebayangin ngerasain seberapa indahnya pelangi di langit Pantai Tanjung Tinggi. Dah gila memang.  Selain itu, Novel ini juga bikin aku pengen ngerasain kopi kuli secara langsung, meskipun bukan penikmat kopi tapi rasanya pengen kali. Bener-bener kehipnotis keknya aku

Mahameru
Kalo ini gegara film 5cm, film ini termasuk film Indo yang nyess. Setelah nonton ini bawaannya aku langsung pengen atur jadwal aja sama sahabat buat ke Mahameru, ngejalanin indah dan kerasnya perjalanan sama orang yang tepat memang selalu menjadi hal yang menyenangkan buat dibayangin ya, apalagi direalisasikan cobak. Duh gak kebayang gimana senengnya ngecamp di Ranu kumbolo nanti

Bromo
Kalok pengen ke Bromo ini, alasannya klasik. Karna sering ngeliat orang yang jalan-jalan di TV itu ke Bromo, dan emang bagus kali keliatannya. Hal yang paling bikin penasaran adalah edelweisnya Bromo

Kalimantan
kalo ini memang udah plan buat kesini Asap, karna kalimantan itu banyak makanan enaknya, meskipun keknya banyak makanan enak yang bakal gak bisa kemakan. Nelya juga dari Pontianak jadi bisa jadi tour guide gituu, Aiih semoga terealisasi

Padar and Komodo Island
Kalok ini karna ada statement "komodo adalah dinosaurus terakhir yang ada di bumi". Ku penasaran aja sama persepsiku selanjutnya nanti setelah ngeliat 'dinosaurus terakhir' secara langsung

Toba lake
Ini karna salah satu temen pernah ngirim foto kapan kesini di Danau Toba, meskipun katanya disini dingin, tapi keknya ada kehangatan gitu didalem dinginnya #halaaah

London
Harry Potter drift me crazy!! Gak terhitung lagi udah berapa banyak aku ngebayangin ngejalanin hidup sehari-hari di London, padahal tau situasinya cuman dari film-film. Dari banyaknya negara yang bersalju, aku pengen pertama kali ngerasain turun salju di negara ini. Alasan lain aku gila sama London mungkin karna cuma negara ini yang bikin kerasa kayak lagi dideket Hogwarts. Biar mudah juga kan kalo mau mampir ke sekolah lama, buat sekedar makan di kantin aja~~

Mekkah
Diantara bucket list yang lain, yang ini paling spesial, karna ke Mekah itu bukan cuma tentang waktu dan uang, tapi tentang panggilan yang gabisa kita atur. Mekkah udah kayak tertanam dalam pikiran kalau suatu hari harus bisa ngebawa orang tua kesana. Bismillah

Maldives
Kalok ini sampek temimpi-mimpi hahahahha, ini mungkin karna kebanyakan liat orang bulan madunya disini dan keliatannya tuh indah parah, terus tenang gitu. Liat fotonya aja udah bisa bikin stuck terpana gitu, apalagi liat langsung cobaak #korbanbulanmaduoranglainhiks

Maluku
Jadi ini adalah kampungnya papa yang sesungguhnya, karna kakek orang ambon, terus nikah sama nenek yang orang padang tapi udah lama netap di Palembang. Di Ambon, masih banyak keluarga kakek yang sampek sekarang kontak-kontakan sama papa, dulu waktu masih di Palembang, Tante Oom yang di Ambon juga sering dateng ke Palembang dan nginep buat beberapa hari, dan sampe sekarang mereka masih nagih terus kapan ke Ambon. Dan sampe sekarang juga masih bingung mau jawabnya kapan bakal kesana, hikz

Sumba
Kalok ini fix efek dari ngefollow Ernest di instagram, Sumba itu kelewat indah dan gak pernah bikin kecewa katanya. dan gak tau kenapa aku tertarik parah, pengen dateng, pengen agak minimal seminggu gitu disana

Jogja, Bandung, Bali
Okeh kalok ini klasik juga, karna aku penasaran kota kayak apa sih kota yang katanya Indonesia banget ini

Jember or Madura
Ada orang yang aku sayang yang lahir disini, namanya Cahya. Dari tahun pertama kami temenan, dia pernah bilang kalok aku harus ke Madura, biar ngeliat indahnya pantai yang di Madura dan sekalian ketemu keluarganya mamakek (mamaknya cahya). Terus dia bilang kalok dari Madura kita tinggal naik kereta ke Bali, harganya juga gak mahal terus di Bali kita bebas. Cuma ngedenger Cahya ngomong gitu aja bisa bikin aku seneng apalagi ngejalaninnya cobak. Dulu sih bayangannya kita sama-sama kuliah di Jawa, terus pas libur kuliah kita meet up di salah satu kota, terus otw bareng ke Madura. Tapi pada kenyataannya kita berdua sama-sama tetap di Batam sampe sekarang. Tapi kenyataan itu bener-bener aku syukuri sampe sekarang. Nah kalo Jember itu jugak karna Cahya, Cahya sukak cerita anaknya, ibaratnya tuh kalok aku cerita ke dia 10 cerita dia udah cerita 10.000 cerita ke aku, hidup dia emang entah kenapa banyak yang aneh-aneh dan dia selalu inget banyak momen sampek ke hal-hal kecilnya, detail sampek bisa bikin aku ngakak, terus setelah 5 menit kemudian ganti cerita aku juga bisa nangis. Intinya cahya udah ceritain hampir semua kisah yang pernah dia jalanin, mulai dari dia kecil sampek SMA, dan semua ceritanya berlatar di Jember. Thats why aku penasaran kali sama Jember

Borneo
Kalo ini juga karna korban foto di instagram, awalnya Nelya yang follow akun namanya surga borneo. Terus makin lama makin diliat makin pengen ngeliat langsung. One day insyaAllah bisa sama TB kesini


Semoga semua bucket list diatas pelan-pelan bisa aku realisasikan ya, Amiiinnn...
Makasih udah baca tulisan penting gak penting ini orang-orang baik. Bantu aku merealisasikannya ya, Bantu doa atau aminin juga aku dah seneng kali, Oh iya kalok udah baca jangan lupa komen ya. Jangan sungkan apalagi malu wkwkwkw
Love yaa!

Komentar

  1. Banyaaak wish list yang gue juga ada ituu. Belitung pun pengen main di batu-batu aja duduk gara2 andrea hirata beneran. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang paling jago andrea hirata maah. Semoga bisa segera menginjakkan kaki ke belitong!

      Hapus
  2. things i wanna do

    1. selesaikan bahasa arab
    2. beli deck
    3. belajar ride skate
    4. trip mks, toraja, dll.
    5. belajar bahasa isyarat
    6. ke NTB
    7. ke yaman
    8. ke saudi
    9. ketemu jodoh kalau beruntung. amin. amin banget.

    saya taruh di note yang muncul di beranda hape, supaya saya selalu ingat, apa yang mau saya buat. semoga kesampean.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam itu lagi-lagi aku salah

I am a fan of myself