I am a fan of myself

I am a fan of myself, oke ini agak alay, tapi aku yakin gak ada orang yang sering ngebukak blog ini melebihi seringnya aku ngebukak blog ini. yaiyalaaahhh hahahhahahahhahahhahahahah

Jadi meskipun pada kenyataan kek gitu, justru aku seneng, karna rasanya gimana gitu kalok tentang kita dibaca orang lain. rasanya lebih nyaman kalok cuman kita aja yang baca. lah terus ngapain buat blog woooy! :D well, awakpun bingung sebenernya.

dari dulu itu, entah kenapa aku sukak baca blog yang isinya tentang yg ngebuat itu sendiri,  gak perlu yang berat. yang ringan kayak cerita kalok dia lagi pengen kentut pas lagi presentasi, cerita cinta pertamanya mereka, kadang sampek ke cerita sedih. aku gak ikut mengalami kejadiannya, tapi rasanya kayak yaa seneng aja bisa tau kisah gila sampek sedih kayak gitu, dari orang yang kita gak tau personaliti sesungguhnya seperti apa, we just know who they are from what their explanation about theyself. padahal kan menilai diri sendiri itu gak fair abis, pasti dibagus-bagusin gitu. but, I enjoyed it. ada satu blog yang namanya benablog kalok sekarang, itu awal mula aku sukak ngakak baca tulisan dia yang gak penting abis, jadi dia itu nyeritain kehidupan sehari-hari dia, unfaedah but again, I love it. lalu setelah jaman SMA ada temen yang punya buku senior high stress, layaknya anak SMA pada umumnya. kalok satu punya buku, itu satu kelas bisa baca hahahhaha. jadilah aku dapet giliran buat baca buku itu. mungkin karna bacaan awak dari dulu biasanya novel terus, dan aku termasuk orang yang mudah terbawa situasi dalam tulisan. kayak contohnya dari semua kawan yang baca novel ayat-ayat cinta, cuman aku yang bacanya sambil nangis, dramatis abis. tapi temen-temen yang lain mengakui kok kalok ceritanya sedih, tapi entah kenapa mereka gak sampek berurai air mata.

oke aku mulai muter-muter gajelas

lanjuuuttt,,,, setelah megang buku senior high stress itu buku berhasil bikin aku ngakak dikamar, berkali-kali pokoknya sampek cucian yang lagi numpuk juga gak ditoleh. sampek mamak awak heran ngeliat anaknya ketawa-ketawa sendiri. buku itu habis aku bantai dalam sehari, selain karna emang menarik, itu karna ada desakan eksternal dari ester yang udah kurang hiburan (maklum film baru stok dari cici udah pada selesai di tonton, sama novel laskar pelangi verari udah selesai dibaca). jadinya ya ngebut

jadi bukunya itu berisi yaaa cerita sehari-hari cowok yang namanya yoga dalam menjalani hari-harinya selama SMA, terutama itu pas udah hampir lulus, ceritanya bisa bikin kita bener-bener kebawak suasana. dan kebetulan pas baca buku itu aku juga emang lagi SMA, jadi semua kisahnya itu ngena kayak yang aku jalanin sehari-hari. dan buku ini masuk kedalam list buku yang harus aku punya pas udah ada rejeki nanti.

Setelah selesai ngebaca buku ini, pastinya sedih karna cerita gak penting manusia bernama yoga udah selesai, kita gak tau kelanjutannya, bawaannya jadi pengen sekelas sama manusia ini, mana tau cinlok yakan wkwkkwkwkkw. terus bawannya juga pengen ngikutin kisah dia selama kuliah. dan jadinya baper dikit, soalnya keinget temen-temen di kelas awak yang gak kalah ajaib sama punya bang yoga.

kayak biasanya, kalok kita udah selesai ngebaca buku bagus, dan kita belum terima kalok kita udah selesai baca. kita biasanya ngecek siapa penulis sialan yang bikin daftar gagal move on kita bertambah (iya sama buku juga bisa gagal move on hiks). dan disitu ya gak surprise kali sih, soalnya kan bukunya jugak tentang dia, tapi dibagian entah dimana gitu dia bilang kalok dia punya blog. namanya jugak lagi sukak-sukaknya, jadinya awak ceklah tu blognya yang namanya dulu silumancapung, terus sekarang udah jadi lebih elegan, namanya yogaesce. aku negbacain postingannya dari peratam kali ngepos antara tahun 2011 gitu kalok gasalah sampek postingan terakhirnya pas itu, ceritanya gapenting abis dah, dia ngejelasin kisahnya aja, sama kayak benakribo. tapi entah kenapa menarik, sampek-sampek dulu kalok ke warnet nyari tugas, kan biasnya yang dibukak facebook sama youtube, sekarang nambah, jadi bukak blog manusia ini, mana tau ada yang baru yakan.

tapiiiii,,,, dari dia aku mikir gini: gilak seru abis ni orang bisa tetep baca dan tetep inget momen dia nanti. (ini soalnya dia termasuk penulis yang bisa deskripsiin sesuatu sampek detail, kita pasti bisa tetep inget momen kan ya, tapi kalok desailnya gimana? ya kalo bisa inget untung, kalo enggak ya lewat gitu aja)

dan aku sadar tentang satu hal, kalau kisah juga bisa abadi jika ditulis. tulisan di blog termasuk hal yang mau sampek kapanpun bisa dilihat setidaknya ya sama diri kita sendiri. kalo kita nulis dikertas kan bisa aja bukunya kenaak ujan terus tulisannya pudar, terus kita sampek mikir-mikir itu kita kemaren nulis apa.

jadi intinya adalah aku buat blog ini buat mengabdikan momen-momen yang aku jalani, sayangnya aku gak konsisten. jadi cuman nulis kalok lagi mau aja. kadang kalok lagi seneng parah, sampek gak sempet buat nulis, terus kalok lagi ada momen yang aku gak sukak, aku usahain juga gak nulis :( supaya gak keinget lagi kalok seandainya aku udah lupa. aku juga termasuk orang yang mudah lupa hal-hal detail, tapi males nulis #laah dan meskipun postingan awak dikit, tapi aku sering ngebaca ulang tulisan di blog ini, terus senyum-senyum sendiri, mungkin karna aku ngerti maksud akunya apa, seru gitu


edited! tepat di tanggal 14 April 2018, satu hari setelah TB anniv, ku ketemu kak Bena kribo, waktu di lagi di tempat mesin tiket MRT Chinatown, terus ternyata orang dibelakang setelah kami itu kak ben, dan yang pertama ngeliat itu William, dan untungnya dia ngeh, deg-degan hahahhahah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A bucket list, a wish

Malam itu lagi-lagi aku salah